Powered By
widgetmate.com
Sponsored By
Digital Camera

Sabtu, 31 Mei 2008

Kisah penjaja system trading....

Aku baru saja membuka emailku dan hampir-hampir mirip kerjaan rutin seperti kerja dikantor dulu email-email tersebut harus aku cek dan buang sisanya aku archive. Dan ternyata kali ini aku lihat di spam box-ku lebih banyak dari biasanya...huhh...menyebalkan emang tapi ya itulah resiko pelacur email , ikut ini itu sekedar buat sniffing informasi tentang dunia forex.

Tapi kali ini aku tertegun oleh bahasa marketing yang mengesankan , 2000% sebulan dengan trading robotic...wowww.... dasar junk!!! Eiitt...tunggu dulu!! Segera pikiranku mencegat , apa dia penipu? Apa dia sekedar bluffing? Apa dia orang gila?? Apa dia emang benar-benar trader??
Hmmm...akupun mulai bertanya-tanya sebab aku melihat ada ribuan EA ( Expert Advisor ) dan ada sebagian memang mujarab dan dijual mahal bahkan berhasil dalam berbagai kompetisi forex championship.

Akupun mulai mengikuti jejak link yang diberikan... wahh , dia punya website dan forum tersendiri!! Wahh, sekejab pikiran negatifku hilang seketika.Gilaa...serius juga ini orang!! Sebab selama ini aku hanya menemukan mereka yang mengkais-kais uang receh dari hasil menipu orang lain. Sayang untuk masuk ke forum tersebut harus daftar dan bebayar!!!
Seketika itu juga aku close website tersebut...

Penasarankupun masih berlanjut dan dengan bantuan mbah google aku menelisik ke web-web yang menjajakan system tradingnya...ternyata banyak juga yang dimanage secara baik dan profesional bahkan digratiskan meski diwajibkan membayar ketika akan bergabung dalam forum mereka ( Sebenarnya sama aja sih berbayar juga tapi lebih halus...qqqqq).

Aku juga menemukan banyak juga di milis-milis dia memamerkan system tradingnya yang tujuan akhirnya adalah mengais rejeki dair jual system itu sendiri atau memanage account orang lain padahal dalam batinku bertanya kalo systemnya bagus kenapa dia masih butuh duit orang lain?? Apakah untuk mempercepat memperoleh penghasilan ( win-win solution ) ? Atau...dan atau yang lain???

Aku juga melihat mereka yang awalnya memberikan signal secara cuma-cuma sekarang sudah mulai minta bayaran... dan diharuskan mengocek duit lebih buat mereka jika ingin mempelajari system trading mereka.

Hmm...sebagian dengan niat tulus dan tanggung jawab dan sebagian lainnya pengemis!!!

Pertanyaanku adalah jika system itu bagus dan memberikan hasil kenapa tidak dibagikan secara gratis saja toh tidak merugi khan?? justru amal jariyah...toh yang kita buat pintar adalah bangsa kita sendiri!! Toh... meski mereka tahu juga belum tentu bisa menjalankan. Toh... mereka bukan market maker sehingga tidak mengganggu pola system itu sendiri.Toh... duit yang anda terima lebih besar dan jauh lebih besar daripada menjajakan system trading yang lebih terkesan mengemis.

Apakah anda baru menemukan system trading tersebut?
Apakah system trading tersebut hanyalah profit di back test?
Apakah...Upstt!!

Saya sedang bukan menentang penjaja system trading hanya saja jangan spam dan mengganggu orang lain dengan menipu.Saya akan menghargai mereka yang menjajakan system tradingnya secara profesional dan bertanggungjawab mengingat dalam menemukan system trading tersebut adalah butuh biaya , waktu , tenaga dan otak!!
Saya tahu itu , dan saya mendukung anda!!
Saya hanya sebal dengan mereka yang berkali-kali kasih menjajakan system tapi akhirnya mengganggu orang lain apalagi sampai menipu!!!
Saya salut dengan salah satu trader indonesia yang menjual systemnya tanpa menipu dan menggangu serta bertanggungjawab bahkan tanpa mengiklankan sama sekali!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar