Powered By
widgetmate.com
Sponsored By
Digital Camera

Minggu, 18 Mei 2008

Mengenal channel...part I

Channel atau biasa dikenal tunnel....
Ini adalah salah satu system trading-ku dan bisa dibilang system favoriteku mengingat... konsep chanel membuat trading kita lebih mudah setidaknya menurut saya pribadi gak tau yang lain!!

Konsep channel adalah....
Ketika sebuah high low terbentuk dan tidak mampu ditembus/breakout oleh pergerakan harga maka hal tsb disebut chanel dan ketika harga mengerucut maka disebut triangle maka triangle bisa dikatakan sebagai turunan dari channel.

Kapan channel terjadi?
Jika kita menggunakan intraday chart maka chanell hampir tiap hari terjadi di jam 04-07 WIB tf 5 atau 15m serta 30m. Hal ini disebabkan oleh tutupnya market besar US dan menyongsong Asian open market , demikian pula dengan kondisi menjelang EURO-LONDON open market serta kadang kala juga terjadi ketika menjelang US open atau jam 17-19WIB dimana market menyusut volumenya menunggu US open

Namun adakalanya chanell terjadi setelah EURO-LONDON open dimana biasanya terjadi menjelang NEWS big data namun market belum berani mengasumsikan apapun artinya market benar-benar bergantung kepada data yang akan direlease.

Diarea 4 H juga ada kalanya terjadi chanell dimana pergerakan market dalam area weekly terjadi ranging dan hal ini biasanya terjadi benturan data dari kedua belah pihak base currency.

FLAT and TREND is the reality of market......for actually!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar