Powered By
widgetmate.com
Sponsored By
Digital Camera

Sabtu, 24 Mei 2008

Gann .... part 4 ( Gann Grid )

Gann Grid

Gann Grid menampilkan trends yang dibentuk oleh sudut 45 derajat ( Hukum Gann Lines). Menurut Gann’s concepts, sebuah garis melandai 45 derajat menunjukkan garis trend jangka panjang (naik ataupun menurun ). Ketika harga berada diatas garis naik , market mempertahankan arah bull/uptrend dan jika harga berada dibawah garis maka menunjukkan pasar dalam keadaan bear/downtrend. Titik persimpangan garis Gann biasanya menunjukkan signals akan perubahan trend utama. Ketika harga menurun menuju garis ini selama uptrend, waktu dan harga menjadi keseimbangan yang tepat. Persimpangan garis Gann selanjutnya adalah sebagai bukti akan berhentinya keseimbangan ini dan kemungkinan akan perubahan trend.



Untuk membangun garis Gann Grid, dibutuhkan pendefinisian 2 titik yang ditentukan sebagai dasar dibentuknya garis gann grid itu sendiri.

disarikan dari http://www.metaquotes.net/

Review kunfx
Gann grid didasari oleh sudut 45 derajat dan ini adalah hukum dari garis gann itu sendiri sebagai titik pengukuran akan potensi pergerakan harga. Jika kita menilik dari gann fan maka kita bisa menghitung sebuah kekuatan trend yang terjadi dimana 45 serajat adalah titik kesimbangannya dan titik persimpangan adalah titik evaluasi.
Gann grid sangat sempurna ketika kita gunakan sebagai titik acuan ilustrasi sebuah trend yang mungkin akan terjadi namun ketika acuan gann lines ( 45 derajat ) digunakan tanpa acuan 45 derajat maka menjadi rancu dan menimbulkan banyak kebiasan dan melawan hukum gann lines itu sendiri. Sayangnya , hal ini ternyata banyak tidak dipahami oleh para pengikut GG di tanah air bahkan ada seorang kawan yang sudah malang melintang memberikan pembelajaran GG dibanyak tempat juga tidak paham. Prihatin sih.. , melihat kebiasan yg timbul gara gara hukum dasar yang salah penggunaan ditutupi oleh cara lain yang semakin menjauhkan dari konsep GG.
Semoga suatu saat dia paham.... I wish!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar