Powered By
widgetmate.com
Sponsored By
Digital Camera

Senin, 19 Mei 2008

4 sehat 5 sempurna seorang trader... salah satu jalan kaya ala trading

Tahukah anda bahwa trader juga memiliki konsep 4 sehat 5 sempurna?
Jika secara umum kita mengenal kata 4 sehat 5 sempurna adalah nasi , lauk-pauk , sayur , buah dan susu setempat-tempatnya namun berbeda dengan kalangan trader.
4 sehat 5 sempurna adalah cara mereka mengenal market melalui 4 tahap dan 5 sebagai penyempurna. Di percaya dengan hanya cukup memahami 4 sehat 5 sempurna trading ini saja maka seseorang akan mendapatkan 4 sehat 5 sempurna baik nasi , lauk-pauk , sayur , buah dan susu ataupun sandang , pangan , papan , transportasi dan deposito!!
Wahh...asyik dong , ada yang tau apa kira-kira 4 sehat 5 sempurnanya trading?

4 sehat 5 sempurna trading adalah ;
1. Sideway
2. Breakout
3. Trend
4. Retrace
5. Reversal

Secara konseptual forex memang terdiri dari FLAT dan TRENDING namun secara aktual semua itu memiliki mata rantai pengikat yang menjadi 4 sehat 5 sempurna dalam trading.
FLAT adalah kondisi sideway ( pola 1 ) , mengalami breakout ( pola 2 ) , berlanjut ke trend ( pola 3 ) , mengalami retrace/wave/rebound ( pola 4 ) dan jika retrace berlanjut maka menjadi reversal ( pola 5 ).

Semua itu terjadi terus menerus dan seorang trader yang bagus dan berpengalaman akan tahu sampai fase manakah kondisi market setiap kali dia membuka chart.
Dan bukankah semua ini yang dibutuhkan seorang trader?
Maka tak heran jika disebut sebagai 4 sehat 5 sempurna trading.... jika anda menemukan ke 4 pola tersebut maka anda akan sehat dalam bertrading dan mengalami kesempurnaan ketika mampu mengolah pola yang ke 5.
Sekarang semuanya terserah anda....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar