Powered By
widgetmate.com
Sponsored By
Digital Camera

Sabtu, 24 Mei 2008

Gann .... part 2 ( Gann Fann )

Gann Fan

Garis-garis Gann Fan dibentuk oleh perbedaan sudut dari sebuah dasar terpenting atau puncak dari chart harga. Trend line dari 1х1 dianggap oleh Gann sebagai yang terpenting. JIka curva harga berada diatas garis ini itu mengindikasikan bull market, dan jika dibawah garis maka bear market. Gann berpikir bahwa pembiasan dari 1x1 adalah sebuah powerful support line ketika uptrend, dan dia menganggap bahwa menembus garis ini adalah signal terpenting akan adanya sebuah perubahan. Gann menekankan dengan mengikuti 9 sudut dasar , sudut 1x1 adalah yang terpenting dari semua yang ada:

* 1х8 — 82.5 derajat
* 1х4 — 75 derajat
* 1х3 — 71.25 derajat
* 1х2 — 63.75 derajat
* 1х1 — 45 derajat
* 2х1 — 26.25 derajat
* 3х1 — 18.75 derajat
* 4х1 — 15 derajat
* 8х1 — 7.5 derajat
















Gann Fan - Line Studies, Technical Analysis

Mempertimbangkan ratio dari harga dan waktu yang ditunjukkan dalam bentuk perpaduan dari sumbu X dan Y yang harus memiliki kesamaan ukuran. Itu mengartikan bahwa satu unit interval pada sumbu X ( yaitu hour, day, week, month) harus berhubungan dengan satuan interval pada sumbu Y.

Gann menambahkan bahwa setiap daftar sudut diatas bisa menjadi garis support ataupun resistance bergantung dari arah trend harga. Sebagai contoh , sudut 1x1 biasanya sebagai garis support yang penting ketola harga uptrend. Jika harga jatuh dibawah garis1х1 , itu artinya trend berubah. Menurut Gann, harga seharusnya berada diarea tersebut dan kemudian turun kebawah trend line berikutnya (dalam kasus ini , adalah sudut 2х1). Dengan kata lain , Jika salah satu sudut ditembus, konsolidasi harga seharusnya diperikan akan terjadi mendekati sudut berikutnya.

disarikan dari http://www.metaquotes.net/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar