Powered By
widgetmate.com
Sponsored By
Digital Camera

Sabtu, 24 Mei 2008

Haruskah kita mempelajari dunia forex sedemikian hingga..???

Seminggu yang lalu seorang teman menanyakan kepada , apakah kamu tahu bagaimana sejarahnya quote harga yang ada di broker ataupun dari ECN ?
Aku balik menanyakan kenapa?
Jawabnya :
Aku hanya penasaran .
Sebab sebelumnya mereka belum terintegrasi dan dilakukan secara manual , lalu bagaimana mereka melakukan akseptasi harga yang disetujui oleh semua trader ketika dimulai komputasi?

Kemudian dia menceritakan bahwa dulu acuannya adalah poundsterling yang kemudian seiring dengan kejatuhan market london diubah ke dolars dan bla bla bla...
Aku hanya menyimak dan membuatnya happy :(

Lalu aku tanya ke dia , sudah berapa lama kamu mencari informasi ini?
Dia menjawab : 2 minggu !!
Wahh...betapa terkejutnya aku!!!
Emang data tersebut begitu penting buat kamu?
Dia menjawab : Enggak juga sih... cuman aku penasaran aja!!

Busyet dah... , kenapa aku sering ketemu dengan orang-orang yang menurutku kepintarannya luar biasa setidaknya lebih daripada aku namun kenapa banyak melakukan hal-hal yang tidak tepat guna???
Aku akan menyadari dan memahami jika yang melakukan hal itu adalah seorang pemula yang memiliki semangat juang yang tinggi namun ketika semua itu dilakukan oleh seorang yang lebih dari 4 tahun berpengalaman di dunia forex saya kira keterlaluan!!!

Ngapain????
Buat apa???
Sedemikian pentingkah jawaban dari keingintahuan kita dengan mengorbankan waktu 2 minggu???

Kadang dunia ini aneh , dan aku juga kadang begitu....
Tapi setidaknya tidak pernah setolol itu dengan membuang waktu 2 minggu!!! meski aku pernah melakukan ketololan selama 2 bulan dan itupun karena aku masih pemula.
Sepertinya meskipun anda sudah bertahun mengenal forex tetap saja membutuhkan prioritas pembelajaran agar tidak terjebak seperti hal-hal seperti tadi.
Pinter sih tapi tolol... setidaknya menurutku saat ini , gak tau kalo nanti aku juga melakukan.he5x

Tidak ada komentar:

Posting Komentar