Powered By
widgetmate.com
Sponsored By
Digital Camera

Minggu, 18 Mei 2008

Pertempuran SL dan Non SL... part I

Mungkin kalo kita kumpulin...dari semua trader di dunia hanya 10% trader bodoh yang tanpa menggunaka Stop Loss , termasuk aku kali yaa... he5x
Jujur aku seringkali tidak mensetup SL di trade-ku meski tidak semuanya sih...artinya tidak selalu dari tradeku tanpa SL sebab aku memiliki beberap trading style yg berbeda-beda dan kebetulan beberapa dari mereka tanpa SL.

Konsep tanpa SL-ku sederhana saja , seringkali aku kebingungan menentukan SL sebab ada kondisional dan timing yang merugikan untuk di setup SL but dengan MM yang baik aku berani tidak menggunakan SL. Misalkan 1 % margin senilai dengan pergerakan 100 pip di EU so aku berpenilaian meskipun aku gak trading seminggu maka potensi lossku hanya 5% atau 500pip ini sesuai ekskalasi range terbesar di eurusd.
Tapi seorang teman mengatakan kalo begitu ngapain enggak di set SL 100 aja??

Hmm... kadang emang susah menjelaskan sebuah konsep LOSS yang terkait dalam sebuah system trading kita sedangkan orang yang menilai LOSS kita tidak memahami system trading kita. Namun saya secara pribadi setuju bahwa memakai SL lebih bagus daripada tidak memakai SL sama sekali meski tidak disemua kondisi....
Nah "tidak disemua kondisi" inilah yang tidak dipahami semua orang!!!

Forex adalah sebuah dunia dan begitu luasnya dunia forex ini maka sudut pandang beribu-ribu wajah senantiasa muncul dalam bentuk system trading yang didalamnya ada LOSS , lalu apakah sebuah System Trading tanpa SL adalah sebuah kesalahan!!!
Lalu kenapa mereka bisa profit konsistens?
Tahukah anda bahwa pemain hedge,abritrage ataupun carry trade tidak pernah pasang STOP LOSS ???? Padahal hampir semua pemain hedge fund memainkan hal ini oleh sebab itu dia disebut hedgefund bukan StopLossfund....

Seorang trader yang hebat mengetahui bahwa system trading memiliki banyak perangkat mulai dari entry system , exit system , loss system , mm system dan komponen yang lainnya. Dan loss system sebagai salah satu komponen trading yang tidaklah berbeda dengan locking dan averaging sebagai perangkat/kompoenen meminimalisir kerugian.
Namun banyak trader yang memvonish bahwa tanpa SL adalah sebuah kesalahan dan seakan-akan dia sudah memahami kesempurnaan system perdagangan currency yang kita kenal sebagai forex ini.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar