Powered By
widgetmate.com
Sponsored By
Digital Camera

Minggu, 01 Juni 2008

Haruskah kita menjual system trading kita???

Kemarin ada seorang teman yang menceritakan ada seseorang di salah satu komunitas trader indonesia mampu membuat berbagai analisa dan perkiraan alur harga dengan tepat. Kira-kira gimana caranya ya?
Hmm..., aku terdiam sejenak dan kemudian kita pun berdiskusi tentang orang tersebut dan mencari kemungkinan besar dari mana data dia keluarkan. Sampai disebuah pertanyaan... aku bertanya : Apakah kamu udah berhubungan langsung dengan orang tersebut?
Sudah , dan ketika aku minta belajar katanya harus bayar untuk mempelajari system trading tersebut!!!

Heheheee...., aku gak terkejut sih dan dalam hati kembali ketawa membatin ( hmm..., ternyata sesuai perkiraanku sebelumnya , ujung-ujungnya menjual system trading). Dan aku kembali merenung , kenapa banyak trader indonesia yang seperti ini ya?
Ya mungkin bukan cuman di sini sih diluar juga sama cuman ada analogi yang menurutku kurang pas... dan itu sudah aku ungkapkan disini.

Mungkin untuk trader pemula bisa menarik hati mereka akan bayangan menraup uang banyak dalam waktu dekat tapi bagi mereka yang sudah pengalaman tentu akan menilisik secara mendalam apa yang dijual dan siapa yang menjual.

Sebenarnya bukan sebuah kesalahan jika seorang itu menjual system tradingnya dan itu hak penuh mereka sebagai imbal jasa keringat serta waktu dalam menemukan system trading tersebut. Permasalahannya adalah , apakah benar itu system teruji dan profit? sebab sangat jarang trader yang memiliki system teruji kehandalannya menjual system tersebut bahkan kebanyakan dari mereka langsung ngumpet dari rimba komunikasi antar trader. Atau kembali masuk dengan menyamar sebagai pemula baru untuk mengendus system trading yang lainnya yang bisa melengkapi dan menyempurnakan system tradingnya.

Namun jika dilihat apa yang berkembang disini , mereka yang sukses dengan system trading tertentu akan menjualnya secara profesional bahkan dengan after sales service yang sangat memuaskan dan tak jaranga sebelum mereka menjualnya mereka mengadakan diskusi panjang dan masuk akal yang kemudian diakui oleh kalangan trader lainnya.

Lalu haruskah kita menjual system trading kita?
Menurutku semua itu hak pribadi kita tapi saya yakin jika kita paham bahwa teknik tersebut terbukti handal dan mampu meraup profit maka kita akan segera tutup mulut... kecuali memang anda butuh dana untuk itu.

Lalu kenapa masih banyak yang menjual system trading yang dijual murah?
Saya kira seorang trader perlu mengembangkan komunitas team yang bagus sehingga masalah ini tidak terulang kembali.....

Sebaiknya sih jadi account manager aja sebab banyak kok investor yang melek dunia forex nyari trader handal untuk menginvestasikan uang mereka. Percayalah...diluar sana banyak dan apa yang bayangkan itu adalah suatu jumlah besar padahal kecil.
Percayalah...percayalah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar