Powered By
widgetmate.com
Sponsored By
Digital Camera

Jumat, 06 Juni 2008

TF dan MA-BB

Trader indonesia banyak menciptakan system trading dengan mengandalkan MA , mulai dari yang hanya sekedar mengandalkan signal MA cross hingga ke kumpulan MA yang warna warni membentuk ombak yang melikuk-likuk namun ada salah satu system trading MA yang menarik perhatianku karena dia menggunakan MA secara multi time frame. Dan disalah satu tritnya di sebuah forum banyak dipaparkan kekuatan MA berdasarkan multi time frame yang menurutku sangat informatif dan dapat memberikan kita wacana secara luas dan gamblang makna dari multi time frame view.

Seperti yang kita ketahui bahwa Moving Average adalah indikator yang menghitung rata-rata pergerakan harga dalam rentang waktu tertentu dan tentunya parameter yang ditentukan sebagai rentang waktu akan sangat menyulitkan ketika kita berpindah pindah time frame. Oleh karena itu diciptakanlah MA yang multi time frame (mtf) , hal ini semata-mata agar dapat menganalisa pergerakan harga secara menyeluruh. Kenapa? Sebab pengamatan menggunakan multi time frame akan memberikan informasi mengenai market lebih lengkap.

Jika anda penggemar MA maka besar kemungkinan anda juga menyukai Bollinger Band atau BB yang merupakan turunan dari MA. Dan sama dengan induknya penggunaan BB akan lebih mantaps jika dilakukan secara multi time frame sehingga dapat terperinci secara menyeluruh.

Penggunaan MA atau BB multi time frame begitu juga dengan indi mtf lainnya adalah menjadi lebih sederhana baik pengimplementasiannya maupun tampilan di chart.Namun ada yang lebih bisa kita dapatkan dari sekedar menghemat waktu dan tenaga serta kebersihan chart yaitu penganalisaan menjadi lebih menyeluruh karena kita menganalisa market dari berbagai time frame dan integrate.

Pembelajaran system trading yang menekankan penggunaan indikator multi time frame menurutku sangat bagus untuk disimak agar kita mengenal alur harga dan secara langsung mendidik kita memahami dan mengenal pergerakan harga secara keseluruhan. angel

MA sendiri menurutku merupakan salah satu indiktaor yang sangat bagus , dengan settingan sesuai time framenya maka kita bisa menghitung pergerakan rata-rata sebuah perjalanan harga dan ini artinya kita bisa mengamati kecenderungan harga yang terjadi. Terbukti MA sangat informatif ketika terjadi trend ataupun channel dimana harga bolak balik menembus MA.

Permasalahannya memang selalu berada di kemampuan trader membaca informasi yang diberikan oleh indikator bukan kemampuan indikatornya.rantai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar