Powered By
widgetmate.com
Sponsored By
Digital Camera

Minggu, 01 Juni 2008

My favorite trading system... part III

Trade adalah seni memainkan garis resistensi dan support tanpa harus bergantung dengan indikator... ( My favorite trading style series ).

Berikut ini adalah teknik implementasi chanell conditions yang biasa disebut sebagai teknik elevator. Kenapa disebut teknik elevator?? Sebab dia bekerja penuh di hukum chanel yang cenderung harga bergerak naik turun seperti elevator.

Seperti yang kita ketahui bahwa dikatakan chanel apabila sebuah harga tidak mampu menembus sebuah batasan high dan low tertentu dan oleh sebab harga tidak mampu ditembus maka kekuatan sebuah chanell wajib dibuktikan terlebih dahulu dalam bentuk pergerakan harga yang sifatnya meng-test kekuatan batas chanell tersebut. Jika kekuatan batas chanel sudah ditest maka potensi terbentuknya chanel bisa dikatakan 90% dan system elevator bekerja secara baik!!!

Bagaimanakah hukum system elevator tersebut?
Buy ketika harga mendekati 10% dari garis batas chanel bawah dan Sell ketika harga mendekati 10% batas chanell atas. Dengan TP1 = 50% range channel dan ke TP2 20% dari batas channel. Tapi biasanya aku lebih senang jika TP2 menggunakan 40% dari batas channel sebab lebih nyaman dan biasanya chanel jarang terbentuk sempurna.

Channel kadang tidak terbentuk sempurna dalam artian titik hilo yang terbentuk bukan dalam bentuk swing melainkan zigzag mirip seperti cikal bakal ranging trend meski ranging trend sendiri bisa juga dikatakan sebagai channel dan kita bisa menggunakan trendline sebagai batas channel dengan tetap menggunakan golden rasio di 50% jarak antara kedua trendline.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar