Powered By
widgetmate.com
Sponsored By
Digital Camera

Senin, 30 Maret 2009

Visi sebuah system trading

Diyakini apapun system seorang trader selama kaidah 3M = Mind , Methode dan Management dijaga dan konsisten maka gain profit akan mudah dicapai secara rutin.

Menurut saya pribadi , 3M menjadi sebuah kewajiban bahkan parameter dalam menilai kelayakan sebuah system trading yang seringkali dengan amat disayangkan dilupakan oleh pembelajar yang bahkan tidak jarang mengutak-atik rules yang ada sekedarnya hanya karena pas dilakukan iseng2 ternyata pas menurut sudut pandangnya.

Visi trading adalah pintu masuk sebuah system trading sebagai kendaraan trader dalam meraih keberuntungan , karena merupakan pintu masuk maka jika salah pintu maka tentu tujuan yang berbeda yang akan didapatinya....

Sebuah indikator sesungguhnya adalah tools dari sebuah visi , so jika pemahaman visi sebuah indi terlewatkan sudah dapat dipastikan trader akan tersesat dengan indi tsb. Mengutak-atik indi tanpa paham visinya ( kebanyakan orang menyebut "logika indi" ) adalah sebuah kesalahan besar karena logika pemograman indi adalah barang mati , dia bekerja sesuai apa yang diperintahkan didalamnya.

Visi adalah apa yang dilihat dan dipahami oleh trader dalam satuan waktu tertentu.... artinya kondisional market seperti apa yang dipahaminya , dinilainya dan diimplementasikannya dalam rules-rules yang merangkai menjadi system trading. Dalam sebuah visi terkandung time frame , seorang intraday trader akan lebih meletakkan system tradingnya dalam TF 30m dan 1 h sedangkan middle akan prefer ke 4 ha dan 1 d.

Visi adalah Mind , jika visi sebuah system trading tidak dipahami maka besar kemungkinan system trading tersebut tidak layak diperjuangkan eksistensinya karena visi adalah landasan dasar berjalannya sebuah system trading. Jika landasan atau pondasinya tidak kuat lalu bagaimana dia akan kuat menahan badai?

Mari kita cek kembali , visi system trading kita... sapa tau ada yang terlupakan dan bisa membuat system trading kita lebih sempurna lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar