Powered By
widgetmate.com
Sponsored By
Digital Camera

Jumat, 03 April 2009

Visi indi BB....

BB ( Bollinger Bands ) adalah turunan dari MA....
Sebagai indi sejuta umat , MA menjadi indi standart dalam metatrader sehingga sudah disertakan dalam paket program insall mt4 bahkan memiliki tempat khusus dalam perintah program dalam coding sebuah indi maupun EA.

Sebagai turunan dari MA tentu BB memiliki semua kemampuan MA baik sebagai pengukur trend , sideway-channeling maupun sebagai garis resistensi dan support. Sedangkan BB memiliki kelebihan lain yaitu sebagai tools pengukur OB/OS.... dan perkiraan jangkauan trend yang seringkali dianggap sebagai titik exit target profit yang ideal.

Dengan memahami hal tersebut maka kita memiliki visi yang terkandung dalam BB yaitu ;
1. Flat Detector
2. Trend
3. OB/OS
4. RS

Dengan demikian kita sudah berada dalam pijakan awal yang tepat , tinggal mengadopsi komponen lain agar visi yang dihasilkan dari BB menjadi lebih solid yaitu time frame. Jika visi yang digunakan adalah intraday maka TF 30 dan 1 H adalah pilihan tepat sedangkan untuk middle 4h dan 1d.

TF memiliki porsi yang cukup besar berkaitan dengan visi sebuah system trading bagi BB khususnya mungkin juga indikator lainnya sebab beda TF maka beda value yang dihasilkan. Dengan memahami apa yang ditampilkan oleh indikator dan penempatan indikator dalam TF maka landasan utama system trading yang berdasarkan indikator telah terpenuhi , visi atau mind dari indikator sudah jelas yang mungkin dibutuhkan pelengkap lain sebagai rules kaidah penentuan RR yang terbaik.

Visi dari MA terbilang kuat sehingga banyak orang yang menyukai dan BB menjadikannya semua lebih lengkap dimana OB/OS dapat diadopsinya meski seringkali menjadi jebakan dahsyat ketika disalah persepsikan dengan anggapan bahwa OB/OS tsb sebagai sebuah kepastian harga akan berbalik masuk dalam range line BB. Terlebih mereka yang melakukan averaging down.... bahkan main double agar segera close trade... hehehehee.... bye bye dah!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar