Powered By
widgetmate.com
Sponsored By
Digital Camera

Selasa, 28 April 2009

UJ dalam dunia korelasi

Mata uang Yen jepang memang menarik hati... tidak saja dengan bunga yang amat sangat rendah sepanjang waktu namun juga memiliki habit yang lain daripada yang lain khususnya dalam dunia korelasi. Bagi sebagian trader , uj menjadi primadona mereka karena dianggap memiliki pergerakan yang mudah untuk diakomodir sementara yang lainnya lebih memilih GBPUSD. Sedangkan cross yen yaitu GBPJPY , terkenal sangat garang.... tingkat volatilitasnya sangat tinggi yang dikarenakan Gajah adalah korelasi triangular dari GU dan UJ.

Mata uang yen juga menjadi primodana bagi pelaku carry trade , demikian para pecinta hedge dengan mengakumulasikan keuntungan dari nilai overnight swap yang tentunya cukup besar diskount ratenya dibandingkan dengan mata uang yang lainnya. Dan menurut saya yen adalah komponen penggerak korelasi / cross trade yang sesungguhnya. Hal inilah yang menyebabkan UJ mudah untuk diakomodir oleh berbagai tipe system trading dan cross Jpy memiliki nilai yang berbeda dibandingkan dengan cross yang lain.

Yen , memang memiliki banyak keunikan termasuk dari habit pihak otoritas financial negara sakura tersebut sendiri dalam menjaga stabilitas mata uangnya demi menjaga stabilitas exim mereka. Dimana tidak jarang mereka sengaja menjatuhkan nilai yen agar mampu mengakomodir tingkatan ekspor otomative mereka ke seluruh dunia.

Bagi pemain basket trading system maupun index currency trading system , mereka sangat paham betapa pairs yen memiliki big potensial profit gaining ketika tools/indi/EA mereka mampu menanggap gejala yen sedang diapresiasi ataupun sebaliknya sebagaimana USD sebagai mata uang central pembanding.

Bagi anda yang belum berkenalan dengan yen , silahkan berkenalan dulu ... akrabilah semoga semuanya menjadi lebih jelas. Setidaknya itu bagi saya..... yang suka naek gajah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar