Powered By
widgetmate.com
Sponsored By
Digital Camera

Rabu, 24 Juni 2009

Korelasi pairs part VI ( habit time market )

Kadang system trading kita memberikan beberapa pilihan signal yang bagus untuk ditransaksikan ( pairs major ) dan tidak jarang keserakahan membutakan kita sehingga over-trade... dan hal tsb dimungkinkan karena kita dalam kebingungan mana yang terbaik untuk kita transaksikan dan over-confindent.

Oleh sebab itu perlu ada filter bagi kondisi seperti hal tersebut diatas dan salah satu filter yang sering aku gunakan adalah time-market. Jika pada asian market muncul signal hampir di semua pairs major , aku akan lebih memilih bertransaksi di pairs asian seperti AU , UJ atau NU demikian pula ketika berada di wilayah euro-london time market bertransaksi di EU , GU , UCH adalah lebih menjadi prioritas dibandingkan AU dan NU.

Hal ini menjadi filter efektif bagiku ketika bertrading karena menjauhkan diri saya pribadi dari over-trade dan secara realitas market memang demikian adanya dimana pergerakan EU,GU,UCA dan UCH pada saat asian market hanyalah pergerakan korelasi bukan pergerakan sesungguhnya kecuali ada faktor lain yang mempengaruhi seperti fundamental atau breaking news.

Untuk cross , asian market adalah wilayah crossnya JPY dan UJ menjadi idola dalam monitoring karena dia adalah penentu arah pergerakan cross-nya akan kemana dan tentunya AJ adalah cross yang potensial untuk ditransaksikan jika dilihat dari time market ( asian market ) sehingga untuk pola trade counter-trend akan sangat lebih mudah mengakomodir pergerakannya berbeda dengan EJ dan GJ yang seringkali pergerakannya sulit diprediksi karena adanya pengaruh EU dan GU pada euro-london time market yg tidak jarang disambung masuk pada US time-market.

Time-market sejauh ini menurut pengamatan saya pribadi sangat mempengaruhi so jangan tinggalkan dalam analisa anda , setidaknya hal tsb sangat bekerja dan membantu saya dalam bertrading. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar