Powered By
widgetmate.com
Sponsored By
Digital Camera

Senin, 28 Juli 2008

Belajar dari Long term + Mid term strategy trading........

Berurusan dengan masalah long term trading adalah berurusan dengan hal yang paling menyenangkan selain less emotional problems juga menuntut kita well money management serta tidak butuh banyak waktu untuk mengawasinya. Cukup sehari sekali atau malah seminggu sekali malah..........

Bagi pemain intraday hal ini jelas bukan sebuah kesenangan dimana mereka harus berdiam diri menunggu dan menunggu... padahal jelas menunggu adalah hal yang membosankan. Namun sesungguhnya banyak hal yang bisa dipelajari oleh trader intraday dari trading ala long term. Tidak saja bagaimana menangkap "Big Picture" dari kondisi market melainkan juga perjalanan harga.

Price cycle sangat mudah di amati di time frame yang lebih besar , dari sana bentuk grafik pergerakan harga lebih rapi dan teratur sehingga mudah untuk di identifikasi. Dengan bantuan fundamental yang lebih lunak maka arah pergerakan harga akan lebih mudah dibaca... tentunya kembali ke pemahaman nilai sebuah harga apakah sudah murah ataukah masih terlalu mahal.

Pemahaman long-term ini memberikan kita informasi yang tepat untuk mengelola tendensi market dalam intraday yang cenderung noise serta membutuhkan pengamatan dan kehati-hatian yang super cermat. Dari tendensi ini setidaknya memberikan kita clue yang baik tentang kemungkinan terbaik dalam menentukan entry di intraday trading kita.

Dari sini pula banyak teman-teman trader menciptakan startegy trading tanpa stoploss tentu dengan segi pengamanannya mereka masing-masing ......... dan menurut pendapat pribadiku apapun jenis system trading intraday yang digunakan sebaiknya menggunakan asumsi dari baik long maupun mid term demi dan untuk trading yang lebih bagus.

Untuk inilah kenapa trader selalu dianjur menggunakan multi timeframe untuk menangkap persepsi pasar dengan lebih baik meski sesungguhnya pemain intraday-pun sudah melakukan namun kebanyakan intraday trader berhenti di time frame 1 H atau 4 H padahal jika saja intraday trader mau lebih membaca time frame ala mid maupun long term maka picture yang didapatkannya akan lebih lengkap lagi........ setidaknya itu yang berlaku bagi diriku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar