Powered By
widgetmate.com
Sponsored By
Digital Camera

Selasa, 10 Februari 2009

Apa yang bisa kita pelajari dari investor besar………..

Jika kita amati dari sejarah mereka ternyata mereka mencapainya dengan keringat dan pengorbanan yang tidak mengenal batas waktu. Hidup mereka di dedikasikan dalam dunia investasi dengan terus mengeksplorasi terus menerus apa yang terjadi di market.

Waktu memang dikenal sebagai obatnya jaman…… semua kebodohan dan ketidaktahuan akan dengan sendirinya terkikis bersama berlalunya waktu. Perlahan seseorang dari awal yang tidak tahu sedikit demi sedikit menjadi tahu dan paham … dan semua membutuhkan waktu.

Mungkin hal ini yang seharusnya di pahami dengan segera oleh mereka yang baru mengenal dunia trading bahwa yang sesungguhnya mereka butuhkan adalah waktu. Sebodoh apapun orang itu lambat laun akan mengerti kecuali memang ada kelain otak…he he he….

Orang dikatakan pintar hanya karena dia tahu lebih dahulu dan ingat sedangkan orang cerdik adalah orang yang cepat mengantisipasi apa yang dihadapinya meski minim pengetahuan akannya. Seorang trader untuk menjadi pintar pasti membutuhkan waktu namun untuk menjadi cerdik adalah sikap hidup dan kedewasaan diri.

Dalam trading kita tidak saja membutuhkan kepintaran alias waktu yang panjang untuk belajar namun juga cerdik dalam menyikapi apa yang terjadi namun sayang pelajaran agar menjadi cerdik sangat minim. Malah yang ada pembodohan demi pembodohan muncul tiap hari dengan mengiming-imingi calon korbannya dengan mimpi… namun patut disayangkan jika hasil dari membodohi orang tersebut masuk dalam perut anak dan istrinya…….

Menurut saya tidak ada yang salah dalam system trading seseorang karena masing-masing orang memiliki cara pandang , permasalahan terletak di hasil akhir dan cara mengatasi diri serta kemampuan untuk terus menerus menyempurnakan. Dan hal itu butuh lebih dari waktu 2 tahun…. karena pengalaman kita butuhkan untuk mencapai hal itu semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar