Powered By
widgetmate.com
Sponsored By
Digital Camera

Minggu, 03 Agustus 2008

Sialan... trend-nya gak bengkok-bengkok!!!

Salah satu system tradingku yang kadang bikin dag-dig-dug doa adalah main di counter trend menjelang US open tepatnya ketika JPY close mulai sekitar jam 16.00 WIB sampe mendekati jam 19.00 malem...., tentunya dengan memanfaatkan asian power movement market session.

Kadang aku suka system trading ini karena closing profitnya cepet sekali dengan numpang kelakuan trader asia yang ambil aksi taking profit tapi kadang terjadi sebaliknya tension. Mana waktunya pendek dan RR seimbang... nangih

Jika anda mendengar petuah "follow the trend untill it bend" adalah benar adanya , ikuti kemana harga bergerak sampai benar-benar bengkok. Ingat sampai benar-benar bengkok.......sengihnampakgigi
Sebab adakalanya trendnya tidak bengkok-bengkok dan tentunya ini menjadi momok para pelaku countertrend trading system .

Trend yang kurang ajar ini memang kadang terjadi dan membuat pola price cycle berubah tahapan panjangnya namun itulah market yang penuh dinamika yang kadang penurut dan kadang bandel. Saya kira pelaku intraday lebih paham dan banyak makan asam garam akan hal ini.

Lalu langkah apa yang terbaik jika trend tidak bengkok-bengkok ??
Tentunya melakukan langkah antisipasi secepatnya adalah langkah yang terbaik meski dengan berat hati harus cut loss putuscinte tapi jika margin kuat dan analisa global sesuai arah open trade silahkan di lanjut. Namun khusus hal ini aku lebih seneng nelan pil pahit... cut loss.... cut loss........ sebab counter-trend model ini memang berada dalam frame waktu yang sempit dan aku kira jika frame waktu sudah lewat ... menerima apapun yang terjadi adalah yang terbaik.

Sialan memang kalo trend-nya gak bengkok-bengkok.... ketukmeje

Tidak ada komentar:

Posting Komentar